Komunitas Great Muslimah

GM

Semakin banyak yang bertanya, “Komunitas Great Muslimah  itu apa?”

Sebuah pertanyaan sederhana, yang membuat saya tenggelam semalaman dalam nostalgia :’)

Maka bolehkah saya bercerita?

Komunitas Great Muslimah adalah sebuah komunitas bagi para muslimah hijrah.

Apa itu muslimah hjrah? Muslimah hijrah adalah para perempuan yang tidak terlahir langsung taat, namun menempuh jalan kehidupan yang berliku penuh pencarian, hingga terhenti pada satu titik kesadaran, bahwa kehidupan ini sejatinya hanyalah sebuah tempat persinggahan untuk memupuk bekal pulang, menuju tempat yang abadi.

Ada tanggung jawab di dalam setiap keputusan. Ada keberanian dan tekad dalam menghadapi segala konsekuensi. Itulah titik perubahan, titik hijrah, yang mengubah kebiasaan hura-hura menjadi takwa, mengubah perilaku maksiat menjadi taat, mengubah orientasi dunia menjadi dunia juga akhirat. Titik kesadaran ini mengubah pola pikir hingga pola sikap para perempuan yang kemudian disebut para Muslimah Hijrah.

Itulah kami..
Kami yang berkumpul disini adalah kami yang menyadari dunia ini juga merupakan sebuah pinjaman. Dan tersebab dipinjamkan, maka baik bagi kami untuk memanfaatkannya dalam jalan kebermanfaatan pula, sebagai sarana ibadah dan penghambaan total, kepada-Nya Sang Maha Besar.

Sebagai anak, kami adalah putri yang kebaikannya akan meringankan hisab seorang ayah.
Sebagai istri, kami adalah pendamping yang ketulusannya akan meninggikan derajat seorang suami.
Sebagai ibu, kami adalah pelita sekaligus madrasah utama bagi anak-anak.

Dan utamanya.. sebagai manusia, kami sadar telah dititipi potensi, dan diberikan amanah sebagai khalifah, juga diberikan kesadaran sebagai seorang hamba, maka kami memilih untuk berjuang dengan senjata KARYA.

Komunitas Great Muslimah dibangun dengan visi:
“Helping others to get closer to Allah, start from help ourselves first”

Semua diawali dari diri sendiri. Sebab sesungguhnya, ketika seseorang berfokus membenahi dirinya, di saat yang bersamaan, ia tengah membenahi orang-orang di sekelilingnya, lingkungan di luar dirinya. Adapun kelak diberi amanah untuk membenahi orang lain, maka integritasnya sudah teruji.

Adalah benar bahwa konsep komunitas Great Muslimah pertama kali muncul dari saya. Tapi ketahuilah, sejatinya tetaplah milik Allah. Saya hanya perantara yang dititipkan gagasan, karena memang setiap kehendak-Nya, membutuhkan perantara. Sudah itu saja. Kuasa saya? Ah tidak sama sekali. Jangan keliru mengapresiasi. Sebab mudah bagi-Nya menjadikan ada dari yang tiada, atau meniadakan sesuatu yang awalnya ada, bahkan kokoh sekalipun.

Mohon doa bagi keberkahan bagi Komunitas Great Muslimah. Secara kapasitas manusia, tak logis rasanya bisa terus bergerak hingga tahun ketiga seperti ini. Maka ini semua murni kuasa dan kehendak-Nya.

Semoga masih dipercaya untuk menjadi perantara cahaya bagi para perempuan di Indonesia yang bersiap menamai dirinya sebagai Muslimah Hijrah, dengan prinsip tak sekedar move on, melainkan ‪#‎MOVEUP‬! Bergerak dengan meningkatkan kualitas diri melalui pemahaman dan aktualisasi di jalan kebaikan dan kebenaran, dengan mengharap keridhoan-Nya.

Aamiin..

– Febrianti Almeera

2 thoughts on “Komunitas Great Muslimah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s