Uncategorized

Cara-Nya Menguji Cinta

Terasa nyeri di dada, khas seseorang yang sedang kehilangan. Seakan ada sesuatu yang pernah mengisi disana, kemudian hilang seketika, entah kemana.

Begitulah.. sakit adalah reaksi wajar yang pasti terjadi jika ada yang hilang dari suatu bagian tubuh. Seperti waktu kecil dulu, saat satu per satu gigi terlepas, rasanya pasti sakit. Juga mungkin pernah tak sengaja kuku kaki terlepas akibat menendang sesuatu yang keras. Rasanya juga pasti sakit sekali.

Maka nyeri di dada itu beralasan. Ada sesuatu yang pernah jadi bagian disana, kemudian hilang seketika entah kemana. Hilang baik karena sengaja ataupun terpaksa, sakitnya tak ada beda.

Sesuatu itu pastilah ketertautan hatimu dengan hati sesuatu. Dan kau biasa menyebutnya: cinta. Sayangnya.. sesuatu itu adalah cinta yang melalaikan, cinta tanpa dasar karena-Nya, cinta kepada selain-Nya.

Ketahuilah, Dia mencemburui cinta yang menguasai hatimu itu. Cinta yang tak kau sadari, menempati posisi tertinggi hati, hingga bahkan menggeser sang Maha yang cintanya sejati.

Sungguh.. sebetulnya bukan Dia yang membutuhkan cintamu, tapi kamu yang membutuhkan cinta-Nya. Dia berlaku demikian bukan karena keegoisan, melainkan karena Ar Rahman dan Ar Rahim-Nya. Dia tak ingin seorang hamba yang tercipta sedari awal untuk menghamba pada-Nya, lalai karena terbuai.

Maka nyeri di dadamu, adalah bukti kasih sayang-Nya. Kembalilah..

6 thoughts on “Cara-Nya Menguji Cinta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s