Uncategorized

Pemenang #JalanHijrahku

Tidak terduga, sebuah kompetisi menulis yang dikonsep dalam waktu 1 hari, dan diluncurkan ke publik dalam rentang waktu hanya 2 minggu, ternyata membuahkan 347 tulisan beragam yang begitu menyentuh dan tidak jarang membuat air mata berderai-derai, hingga berdecak kagum penuh rasa tidak percaya, dan memunculkan tanggapan spontan, “Kok bisa??”

Ya, itulah Writing Competition #JalanHijrahku yang dilaksanakan pada akhir tahun 2013.  Sejujurnya, saya kewalahan mereduksi ke-347 tulisan itu untuk hanya menjadi 10 tulisan terpilih. Kan berarti saya harus menggugurkan 337 tulisan. Ah, bagi saya.. semua tulisan layak diparesiasi, bila ia tertuang dari hati penulisnya. Tapi apa daya, rules is rules. Hanya ada 10 tulisan yang menang. Tapi sebelumnya, melalui post kali ini saya memohon maaf atas keterlambatan Pengumuman Pemenang dan sepenuhnya di luar kuasa saya.

Ah lain kali, saya mau adakah lagi. Tapi dengan tim yang bisa membantu. Setidaknya untuk ikut membaca kalau-kalau yang masuk ratusan seperti ini. Hehehe.

***

THE WINNER OF WRITING COMPETITION

#JALANHIJRAHKU

  1. ALVIAN ALRASID AJIBULLOH (alvianalrasidajibulloh@yahoo.com)
  2. ANIS SAYURI (anis_sayuri@yahoo.com)
  3. FADHILA ARIMURTI (pepperzee@gmail.com)
  4. FAIQA HIMMA EMALIA (faiqa.himma@gmail.com)
  5. GITA PERTIWI (gita.a44070022@gmail.com)
  6. MIA MEINAWATI (miameinawati@ymail.com)
  7. NIDA ARUM (nidaarumf@gmail.com)
  8. NOVI AHIMSA ROSIKHA (noviahimsarosikha@yahoo.com)
  9. RIA NURHAYATI (rhea.matoya@gmail.com)
  10. SUARA HATI (shati27@yahoo.co.id)

 

Alhamdulillah.. barakallahu. Selamat. Congratulations!!! Para pemenang akan dihubungi via e-mail yang terdata di atas oleh tim Writing Competition #JalanHijrahku untuk diminta Data Diri yang lengkap. Para pemenang juga akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

  1. Dikolaborasikan dalam buku kedua saya, yang direncanakan berjudul “Muslimah Hijrah” di bawah Penerbit Mizan.
  2. Dipentaskan dalam bentuk teatrikal Entertraining yang insyaAllah akan dihelat di pertengahan tahun 2014 oleh keluarga besar komunitas Great Muslimah Indonesia, bersama Rabbani.
  3. Masing-masing penulis juga akan mendapatkan paket Al Qur’an dari Syaamil Qur’an.

***

 

10 tulisan terpilih tadi merupakan tulisan yang telah berhasil membuat jantung saya berdegup kencang dan semakin kencang ketika membacanya. Kemudian tak sadar mencabik-cabik hati hingga menguras pikiran dan air mata. Sungguh-sungguh tulisan yang mengobrak abrik logika, membuat saya menuturkan kata, “Kok bisaa??” Bukan, kalimat itu tidak dituturkan dalam konteks negatif, melainkan.. “Kok bisa kisah hidup yang seharusnya membuat seseorang depresi atau justru tak ingin hidup lagi.. justru menjadi sebuah titik balik menuju sebuah pencerahan? Kok bisa?? Ya Allah.. hebatnya skenario-Mu.” Maka melalui kisah-kisah terpilih nanti, yang semua namanya tidak akan dipublish (kisah mana milik siapa), saya yakin akan banyak orang yang belajar hingga bertambah kekuatan dirinya untuk hijrah. Kenapa? Sebab mereka saja, dengan kisah yang begitu, BISA. Kenapa tidak bagi kita.

Kesemua tulisan #JalanHijrahku terpilih insyaAllah akan dibukukan di buku Muslimah Hijrah, dan juga akan dijadikan skenario dasar untuk Teatrikal Muslimah Hijrah, diperankan oleh teman-teman di Komunitas Great Muslimah. Mohon doa, semoga menjadi jalan kebaikan yang menggebrak.

Oh iya, yang belum tau tentang kompetisi ini, silakan baca di >> Writing Competition #JalanHijrahku

One thought on “Pemenang #JalanHijrahku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s