Uncategorized

Sebuah Persembahan Manis dari Followers

Pertemuan menuju Buku Penting

Kurang lebih 2 minggu yang lalu, saya bertemu dengan seorang kawan muslimah untuk membicarakan urusan event. Ya, saya memang sukaaaa sekali membuat event. Hehehe. Pada saat itu, saya mewakili event Indonesian Muslimah Festival sedangkan kawan saya mewakili salah satu brand make up halal muslimah, dan kami akan melakukan perbincangan mengenai sponsorship event. Di sela-sela obrolan formalitas itu, tiba-tiba kondisi mencair. Kawan muslimah saya bercerita tentang kehidupannya, saya pun begitu. Salah satu topik terhangat kami adalah pembahasan tentang pernikahan. Singkat cerita, beliau memperlihatkan sebuah buku karya Mohammad Fauzil Adhim berjudul “Kado Pernikahan Untuk Istriku” yang menurut testimoni beliau, merupakan buku yang sangat bermanfaat bagi siapapun yang sedang memantaskan diri, mencari bekal menikah dalam bentuk ke-kaffah-an ilmu, maupun yang memang sedang berproses syar’i (ta’aruf), atau sudah menikah. Pokoknya tentang pernikahan yang  insyaAllah penuh kebarakahan, semua ada di buku tersebut. Wow!!🙂

Sebab saya memang sudah berniat menikah, maka saya selalu tertarik memperdalam ilmu pernikahan, apalagi yang sesuai dengan syariat, menuju kebarakahan, dan penuh dengan pengharapan hanya kepada Allah SWT. Sepulang perbincangan tersebut, saya mengitari berbagai toko buku besar untuk langsung membelinya. Dan ternyata, buku tersebut tidak kunjung saya temukan. Dimana-mana sudah habis. Hiks..

Saya pulang dengan lesu, lalu saya nge-twit. Isinya: “Cari buku #KadoPernikahanUntukIstriku dimana-mana sudah habis..”
Saya betul-betul sangat sangat sangat ingin memiliki buku itu. Sebab ketika selintas saya membaca buku milik kawan muslimah saya tersebut, isinya betul-betul pemahaman pernikahan dari sudut pandang Islam. Dipadu dengan keindahan hadits, ayat Al Qur’an, beserta contoh-contoh nyata kisah pernikahan sahabat-sahabat Rasul. Tapi setelah itu, yasudah. Tidak terpikirkan apa-apa lagi. Kecewa berlarut-larut juga kan kurang baik. Saya ikhlaskan saja.

 

Sebuah Paket dari Followers

Keesokannya, tepat siang hari, seorang petugas pengiriman barang datang ke rumah mengantarkan sebuah paket. Paket tersebut dibalut kertas sampul berwarna cokelat bertuliskan “From your followers, with love”. Setelah dibuka, subhanallah.. saya terharu luar biasa. Paket tersebut berisikan buku “Kado Pernikahan Untuk Istriku” yang sangat ingin saya miliki. Di dalam paketnya tertulis bahwa sang pengirim paket adalah salah satu followers akun @pewski yang kemarin melihat twit saya tentang buku tersebut. Sebab sang pengirim selama ini merasakan manfaat dari twit dan isi blog saya (menurutnya), maka ia tidak keberatan bersegera menyambangi toko buku, untuk mencari buku yang sangat saya inginkan tersebut, kemudian men-stalking facebook saya, mencatat alamat rumah saya, kemudian mengirimkan buku tersebut kepada saya. Terharu.. sangat terharu.. :’)

Saya jatuh hati pada cover bukunya, cantik sekali. Dan ternyata tidak hanya sampai situ. Semakin saya baca lembar demi lembar, semakin saya jatuh cinta pada isinya. Tepatnya, pada makna yang disampaikan melalui kata demi kata. Rangkaian keilmuan pernikahan Islam yang sangat manis dan menarik.

Apa saja isinya? Panjang dan sangat sangat penting. Sebab itu.. insyaAllah akan saya sharing dalam bentuk sequel-sequel postingan. Penasaran. Tunggu postingannya ya🙂

Dan untuk siapapun kamu yang mengirimkan buku ini, saya berterimakasih sebanyak-banyaknya. Betapa bermanfaatnya buku ini bagi saya. Semoga dapat menjadi #SahamSurga .. untukmu, aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s